Postingan

HADIRMU

Hadirmu memberi warna baru dalam hidupku. Aku menemukan semangat baru dari sosokmu. Walau mungkin kau tak mengetahui diam-diam aku memperhatikanmu dari jauh. Menjadikanmu motivasi dan inspirasi dalam setiapku menjalani aktivitas.

Kau bukanlah orang baru yang masuk dalam kehidupanku. Tidak lain, kita sudah lama saling mengenal. Hanya saja saat ini aku baru menyadari keistimewaanmu. Aku baru menyadari bahwa sebenarnya memang ada rasa penasaran akan dirimu lebih jauh.

Hadirmu mampu mengembalikan kembali separuh hati yang sempat hilang. Kau mampu mengutuhkannya kembali dan membuatnya hidup. Dan hadirmu juga yang membuatku kembali percaya bahwa masih ada kesetiaan dan ketulusan yang sempat aku ragukan.

Hadirmu mampu menyejukan kembali hati dan perasaanku. Walau mungkin kau tak menyadari kehadiranmu mempunyai pengaruh besar di dalam hidupku. Aku berterima kasih, karena dengan mengenalmu aku merasakan kembali kebahagiaan yang mungkin terlihat sederhana namun sangat berarti dan istimewa.

KEMERDEKAAN HATI

Ternyata benar, semua hanya persoalan waktu. Jika memang waktunya tlah tiba, hatimu akan ikhlas dgn sendirinya. Tak perlu bersikeras mencoba melupakan. Tak perlu mengunci hati tuk memaafkan. Tak perlu menutup diri untuk sebuah perkenalan. Hal terbaik yg perlu kau lakukan cukup sederhana.
Tatalah hatimu dengan baik, gunakan kembali logikamu dan bangkitlah maka kebahagiaan akan segera menjemputmu. Kebahagiaan yg telah lama menunggumu, namun kau yg slama ini mengabaikan. Menganggap semua kegalauan akan menarik simpati. Namun sebaliknya. Ia justru membuatmu semakin menjadi buruk. Hanya akan menyia-nyiakan waktu.
Kau tlah sadar bukan?. Betapa indahnya bahagia yg seutuhnya. Ketika tidak ada lagi suatu pengharapan untuk seseorang yg tlah meninggalkan. Ketika kau bisa memerdekakan hati dan berdamai dengan keadaan. Lega bukan? Rasanya seperti setengah hatimu tlah hidup kembali. Yang kemudian menjadi satu menjadi hati yang utuh. Kini lukamu tlah sembuh. Sesederhana itu bukan?
Hanya saja selama…

TENANGLAH

Aku sudah mengetahuinya, hanya saja lebih baik diam dalam menyikapi
Lakukan semua yg kau anggap baik menurutmu, aku baik2 saja~
Tenanglah, aku bukanlah orang yg tak mengerti bagaimana cara bersikap.
Walaupun mungkin saja perasaan itu masih ada. Tapi aku tau bagaimana harus menyimpannya dan tidak bertingkah diluar batas. Karena aku menghargai org yg menjadi pilihanmu saat ini. Tak usah khawatir, aku pun mencoba memahami semua dgn sudut pandang sesama perempuan.

PUISI "MAWAR"

Cinta itu identik dengan mawar
Memberi keindahan
Menyejukkan mata
Menenangkan hati

Namun, layaknya mawar
Di balik keindahannya
Tetap terselip banyak duri
Yang bisa membuat luka

Begitupun cinta
Tak boleh terlalu digenggam erat
Karena akan membuat terluka
Tapi tak boleh juga dibiarkan begitu saja...
Karena akan pergi dan hilang

Karena kita tau sendiri
Keindahan mawar...
Membuat semua orang ingin memilikinya
Ingin memetiknya
Ingin mengambil dan merawatnya

Cinta harus dirawat, dijaga...
Agar keindahannya mampu menyejukkan hati
Seperti keindahan mawar

PAST & FUTURE

Mau ngebahasa tentang "past & future" nih. Tapi sebelumnya pasti semua udah ngga asing lagi dengan kaca spion? Tau kan fungsinya untuk apa. Untuk membantu kita saat berkendara.
Nah, sekarang mau kasih sedikit perumpamaan nih tentang past and future melalui perumpamaan mengendarai mobil.

Kehidupan di dunia itu bagaikan kita sedang berkendara di mobil. Dan saat menyetir mobil pasti di butuhkan spion dan kaca mobil bagian depan.
Diibaratkan kaca bagian depan itu adalah "masa depan" kita. Sedangkan kaca spion itu ibarat "masa lalu" kita.

Pasti kedua kaca tersebut beda kan ukurannya? Tapi keduanya sama dibutuhkannya agar dalam mengemudi sebuah mobil kita bisa sampai ke tempat tujuan dengan selamat, sesuai dengan tujuan kita. Dan pada saat kita berkendara, tentu kita berhak menentukan sendiri ke arah mana kita akan tuju.

Sekarang kita bahas deh. Tadi sudah diibaratkan kalau kaca bagian depan itu bagaikan masa depan. Tau sendiri dong ya ukuran kaca bagian de…

CERMIN

Bagaikan pantulan diri kita ketika bercermin. Nah begitulah gambaran kehidupan ini sebenarnya. Simpel saja, apa yang kita perbuat/lakukan semua pasti akan berbalik/memantul ke diri kita kembali. Karena memang begitu hakikatnya.

Jadi, jika kita berbuat baik kepada orang lain, maka kebaikan itu kapan waktunya akan berbalik pada kita. Walaupun kita gak pernah tau datangnya kebaikan itu melalui apa dan siapa. Tapi pasti kebaikan itu akan kembali pada kita, bahkan bisa jadi digantikan dengan lebih banyak kebaikan.

Begitu juga jika kita melakukan suatu keburukan terhadap orang lain, yakinlan suati saat keburukan itu akan menimpa diri kita sendiri. Bahkan mungkin lebih buruk lagi. Maka berpikirlah sebelum melakukan suatu keburukan. Jika diri kita sendiri tidak ingin diperlakukan buruk oleh orang lain.

Begitupun dalam persoalan pasangan hidup. Layaknya cermin. Pasangan hidup kita bisa jadi adalah cerminan dari diri kita, cerminan dari perilaku dan sifat kita, cerminan dari keseharian kita. Wa…

SUKA, CINTA dan SAYANG

Tiga kata diatas kadang membuat orang bingung. Karena sebagian besar mendefinisikannya sama. Padahal jelas perbedannya. Hanya mungkin memiliki kemiripan.
1. SUKA
Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata itu?
"Suka" biasa lebih cenderung kepada perasaan kagum. Bisa kagum karena suatu kelebihan yang dimiliki orang lain. Atau biasa disebut "nge fans".
Nah "suka" sendiri memiliki sifat yang sementara.
Karena bisa saja perasaan ini hilang, ketika kita menemukan orang lain yang menurut kita mempunyai kelebihan atau sesuatu yang lebih menarik dari orang yang sebelumnya kita temui. Jadi, suka itu tak bertahan lama. Ngga abadi. Dan bukan merupakan perasaan yang mendalam.
Karena suka itu bisa timbul hanya dalam hitungan detik bahkan. Contoh kecilnya, misalkan kita menonton pertandingan bola dan melihat kiper yang begitu tangguh mempertahankan gawang. Maka, kita akan kagum dengan cara Dia bermain. Kita akan suka dengannya mulai saat itu.
Jadi, suka itu hanya …