PASTIKAN atau TINGGALKAN

Pastikan atau Tinggalkan. Ya, dua kata yang jelas sangat beda maknanya. Keduanya bebas dipilih sesuai dengan keadaan yang dirasakan. Buat kalian yang bimbang, galau, bingung masalah kedekatan dengan seseorang namun tanpa adanya hubungan. Untuk kalian yang sedang berharap kepastian. Untuk kalian yang ingin dipastikan.

Untuk kalian yang merasa digantung, merasa dekat namun tak ada status yang mengikat. Yang sedang menjalani HTS (Hubungan Tanpa Status). Dan untuk kalian semua yang ragu, bingung menentukan pilihan antara harus memastikan atau meninggalkan. Yukk kita berbincang-bincang.

Bicara tentang kepastian, siapa sih yang tak ingin dipastikan? Siapa yang tidak ingin memiliki status yang pasti? Dan siapa yang mau berlama-lama menjalani kedekatan tanpa adanya status? Ada yang bersedia? Ada yang mau?

Ah, berat loh ya jangan salah. Kedekatan tanpa adanya kepastian ya mungkin awal-awalnya akan berjalan baik-baik saja. Kamu maupun dia mungkin akan fine-fine saja menerima dan menjalani dengan baik. Tapi, yakin mau seperti ini terus? Sampai kapan?

Hey, bangun dong !!. Dekat tanpa adanya hubungan sama saja kamu menggantungkan perasaan ke seseorang yang jelas bukan siapa-siapamu. Tentu saja dong dalam hal ini kalian masih dikatakan sama-sama free ngga ada ikatan satu sama lain selain hanya "dekat"

Oke deh, tiap orang punya persepsi dan pandangan masing-masing pastinya yaa. Tak boleh menyalahkan dan membenarkan setiap keputusan yang diambil, karena pasti mereka yang lebih tau apa yang mereka putuskan. Hanya saja, sepertinya kedekatan tanpa kepastian itu tak akan bertahan lama deh, karena apa? Keadaan tak ada yang bisa memprediksi loh ya.

Mungkin memang kalian sudah lama dekat, namun di suatu kondisi kalian menemukan banyak orang baru dalam kehidupan kalian dan tak menutup kemungkinan karena adanya interaksi akan menimbulkan kenyamanan dan kalian lupa deh tuh kalau sedang menjalani HTS.

Gimana dong kalau begini kasusnya? Dan salah satu diantara kalian memilih untuk menjalani hubungan dengan seseorang yang sudah jelas mengajaknya pada hubungan yang serius, dan melupakanmu yang bisa dikatakan sudah lama dekat dengannya bahkan kedekatan kalian bisa dikategorikan sudah seperti sepasang kekasih.

Namun, hanya karena kamu terlalu lama membiarkannya tanpa kepastian, tak segera memastikan hatinya hanya untukmu, tak memintanya untuk menjalani hubungan yang jelas statusnya malah yang ada dia meninggalkanmu begitu saja. Nyesek ngga tuh ?.

Nah makanya untuk apa menjalani kedekatan tanpa ada status, tanpa ada kepastian. Sudah bukan jamannya lagi kalimat jalani saja, yang penting ada komitmen untuk tetap saling menyanyangi walaupun tak ada hubungan. Pintar sekali memang mengucapkan kata-kata tanpa memikirkan bahwa jelas tak ada lah komitmen tanpa kepastian dan tanpa adanya hubungan. Bagaimana judulnya ada komitmen tanpa ada hubungan?.

Kesimpulannya simpel saja, pastikan atau tinggalkan. Pilih salah satunya. Jangan sampai salah mengambil tindakan. Jangan sampai memastikan yang seharusnya ditinggalkan, dan jangan sampai meninggalkan yang justru harusnya dipastikan. Karena kepastian itu penting !!.

Kepastian yang akan membuatmu mempunyai hak dan merasa berharga baginya. Jangan mau diiming-imingi dengan janji-janji tanpa kepastian, dengan komitmen tanpa adanya status yang jelas. Karena kedekatan akan langgeng jika ada dasar yang kuat yaitu adanya hubungan yang pasti.

Komentar

  1. Kurang menarik da lamun di berean gambar ok iyeu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih masukannya yaa😊🙏

      Hapus
    2. Intinya beri kepastian ya bil :) mulai menyukaimu bil aku 😂

      Hapus
    3. Iyaa dong kepastian itu penting wkwk. Btw ini siapa ya😂?

      Hapus
  2. Jadi ingin dipastiin deh abis baca ini. Wkwk, coba kasih gambarnya buku nikah, pasti rame bil 😁 semangat ya, karyanya bagus 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh si teteh hehe ternyata smpe ke blog bila juga. Makasihh😁♥️🙏

      Hapus
  3. Aku banget ngga si bil 🙄😣

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISPA di Pertambangan

MAKALAH PENGELOLAAN AIR

BELAJAR PRAKTIS EPIDEMIOLOGI DAN SURVEI KESLING