TAK TERBALAS

Tentang sebuah rasa yang hadir, perihal perasaan yang bergejolak di hati tiap manusia dan terkait hati yang sedang merasakan cinta. Ketahuilah bahwasanya di dalam mencintai, kita tak boleh memaksa.

Kita tak boleh mengharuskan seseorang mempunyai perasaan yang sama pada kita. Kita tak boleh begitu saja menyuruh menerima dan kita pun tak boleh mewajibkan untuk dia mau menjalani cinta bersama kita.

Semua orang berhak menentukan pilihannya, berhak menentukan kepada siapa ia akan menitipkan hatinya. Semua orang berhak mengambil keputusan dengan siapa Ia akan menaruh hati, memberi simpati dan memutuskan untuk menjatuhkan hati.

Jadi, kita tak boleh memaksakan kehendak pada seseorang untuk memiliki perasaan yang sama dengan kita. Kita tak berhak untuk meminta hatinya hanya untuk mencintai kita. Kita tak bisa egois bahwa Dia harus mau membalas perasaan kita. Yasudahlah, terima keadaan itu tindakan yang paling terbaik untuk saat ini.

Mempunyai perasaan itu hal yang wajar, namun yang tak wajar itu ketika perasaan itu diharuskan untuk menerima balas. Sedangkan untuk sebuah rasa yang bernama CINTA, tak boleh memaksa dan sewajarnya saja.

Untuk setiap perlakuan baik yang kita lakukan, semua harus ikhlas tanpa pamrih. Sebagai contoh jika memang suatu saat kita mencintai seseorang yasudah kita harus ikhlas dan tulus mencintai tanpa mengharapkan balasan.

Cinta yg sesunggunya adalah berbuat baik tanpa pamrih dan memperlakukan dengan baik. Kalian harus yakin, jika kalian memperlakukan atau mencintai seseorang dengan baik, pasti akan berbalas baik juga.

Nah tenang saja, semua sudah diatur sedemikian rupa oleh Allah. Cukup mengingat namanya dan mendoakannya.  Jangan ragu untuk berbuat baik, merespon baik dan selalu baik walau kebaikan kita tak terbalas. Amiin

Seperti itulah kurang lebih, jika kita mencintai seseorang secara tulus dan ikhlas maka tak akan ada yang berkomentar. Maka jika tulus, kita harus baik dalam bersikap dan baik dalam berkomentar

Cinta dan rasa tak semuanya harus berbalas. Ada kalanya rasa itu hanya berlangsung searah tanpa (rekomendasi) dan akhirnya tak terbalas hmm. Wahh dalem bgt merangkai katanya yaa. Hehe terima kasih.

Komentar

  1. Ga kurang ga lebih pas ko, cinta memang membuat hidup kita bermakna, cinta tak terbalas itu sudah menjadi tantangan bagi semua insan yang ingin merasakan cinta, fight and defend

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISPA di Pertambangan

MAKALAH PENGELOLAAN AIR

BELAJAR PRAKTIS EPIDEMIOLOGI DAN SURVEI KESLING