KEHILANGAN

Tentang kamu, yang memilih untuk berlalu, meninggalkan sejuta kenang, meninggalkan segenggam hati yang dulu kau jaga dengan begitu baik. Memang, kau bebas menentukan dengan siapa kau akan bahagia, dengan siapa hatimu memilih.

Tapi apa kau yakin? Suatu saat kau tak akan merasa kehilangan? Kehilangan saat dimana tak ada lagi orang yang selalu cerewet tiap hari bercerita padamu. Orang yang sering spam chatmu kalau kau tak membalas pesannya. Orang yang selalu punya cara sendiri bikin kamu bahagia.

Mungkin iya, sekarang posisinya terganti oleh orang lain. Orang baru yang menurutmu lebih menarik. Jadi kau memilih pergi tanpa pamit meninggalkan orang yang tlah lama menemanimu. Mungkin saat ini kau belum merasakan kehilangan sosoknya. Karena saat ini kau masih menikmati masa-masa bahagia dengan orang baru itu.

Tapi yakinlah, rindu pasti akan datang. Rindu pada sosok yang dulu kau sia-siakan. Pasti ada saja tingkahnya yang membuat kau rindu. Hingga akhirnya, kau baru sadar artinya kehilangan. Setelah tak lagi bersama

Setelah itu, kau baru sadar. Ternyata kau salah menyia-nyiakan Dia yang benar menyayangimu dengan tulus. Kau baru sadar tentang itu jika suatu saat kau ditinggalkan oleh orang baru yang kau banggakan.

Kau baru sadar, ternyata kau hanya sesaat tertarik padanya. Karena ternyata sampai sekarang hatimu masih memikirkan masa lalu. Kau sadar, bahwa ternyata kau salah menentukan pilihan. Kau salah menitipkan hati untuk dijaga. Karena nyatanya orang baru yang kau temui justru membuatmu terluka.

Dan, disaat itu kehilangan baru akan kau rasakan. Setelah rasa sakit yang kau terima. Setelah hal yang sama menimpamu. Kau baru akan tau, bagaimana kau telah menyia-nyiakan ketulusan seseorang hanya karena sesuatu yang menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISPA di Pertambangan

BELAJAR PRAKTIS EPIDEMIOLOGI DAN SURVEI KESLING

MAKALAH PENGELOLAAN AIR