MAKASSAR

Sebuah kota yang penuh kenang. Kota dimana 20 tahun yang lalu aku dilahirkan disana. Kota yang mempunyai banyak cerita. Suka duka kehidupan. Tak hanya sekedar tanah kelahiran, tetapi lebih dari itu.

Walau disana sama sekali bukan kampung halaman dari kedua orang tuaku. Tapi di tempat itu kutemukan keluarga baru. Keluarga yang berbeda budaya tetapi menyambut dengan penuh kehangatan. Keluarga yang bukan sedarah tapi rasa cinta dan kasih sayangnya bagaikan saudara.

Di tempat itu, pertama kali kumelihat dunia. Pertama kali kukenal alam yang berbeda setelah alam kandungan. Tempatku pertama kali menginjakan kaki tuk berjalan di dunia. Tempat pertama kali menghirup udara dunia. Tempat pertama ku menangis, tertawa dan mampu berbicara.

Jika boleh kurindu. Aku sangat merindukannya. Merindukan kota di selatan pulau sulawesi itu. Terlalu banyak kenangan yang berharga. Terlalu banyak cinta yang kudapat disana. Memang benar kata orang. Seindah apapun suatu tempat berpijak. Tetaplah tanah kelahiran selalu di hati.

Semoga doaku terkabul, untuk bisa segera berkunjung dan nostalgia di kota itu. Kota berjuta kenang, berjuta kebahagiaan, berjuta cinta dan berjuta kerinduan. Tunggu aku, makassarku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISPA di Pertambangan

BELAJAR PRAKTIS EPIDEMIOLOGI DAN SURVEI KESLING

MAKALAH PENGELOLAAN AIR