MY HERO

Setelah postingan sebelumnya menulis tentang ibu (malaikat dari syurga). Tak lengkap rasanya jika tak menceritakan tentang pasangannya. Satu lagi, sosok yang kehadirannya berpengaruh besar bagi hidup kita. Sosok yang mungkin kasih sayangnya sering tak nampak oleh kita.

Tapi sesungguhnya, beliau adalah lelaki hebat. Lelaki yang rela bercucuran keringat hanya demi kenyangnya perut kita, terjaminnya pendidikan dan kebutuhan kita. Beliau yang rela membanting tulang, kesana kemari, pulang malam bahkan sampai pagi hanya demi melaksanakan tanggung jawabnya.

Sosok lelaki yang kasih sayangnya terkadang kita nomor duakan. Padahal beliau yang selalu menanyakan kita pada ibu. Tentang keadaan kita, kebutuhan kita. Beliau yang diam2 mengkhawatirkan kita jika hari sudah malam tapi tak kunjung menjumpai putrinya pulang.

Beliau yang detail memperhatikan dan menyeleksi calon suami kita kelak, yang akan menggantikan tanggung jawabnya terhadap putrinya. Beliau yang mungkin jarang berbagi cerita dengan kita layaknya seorang ibu.

Tapi ketahuilah, beliau paham tentang diri kita lebih dari yang kita ketahui. Mungkin beliau terlihat diam, tak banyak berkomentar. Tapi ketahuilah dalam hatinya Ia sangat menyayangimu. Tapi mungkin ketulusannya tidak diucapkan melalui kata-kata layaknya ibu. Beliau lebih menunjukannya melalui tindakan.

Bersyukurlah kalian, yang hingga detik ini masih bisa melihat sosok lelaki terhebat itu, superhero di dunia nyata. Karena kalian termasuk orang yang beruntung. Diluar sana bahkan ada yang sama sekali tak mengetahui keberadaan bahkan wajah ayahnya sendiri.

Atau mungkin, jatah waktu bersama Ayahnya di dunia ini sudah habis. Karena Allah lebih menyayangi Ayahnya sehingga memanggilnya lebih dulu untuk menghadapNya.

Sayangilah dan hormatilah Ayahmu. Walaupun memang Ibu adalah yang utama, tapi bukan berarti kau melupakan jasa dan pengorbanan seorang Ayah.

Karena jika nanti kau telah kehilangannya, barulah Kau akan sangat menyesal dan seolah ingin memutar waktu agar kau bisa menghabiskan waktu kembali bersama Ayahmu

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISPA di Pertambangan

BELAJAR PRAKTIS EPIDEMIOLOGI DAN SURVEI KESLING

MAKALAH PENGELOLAAN AIR