RAMADHAN

Bulan yang dinanti oleh seluruh umat Islam. Bulan yang penuh ampunan dan penuh berkah. Seluruh umat Islam di dunia merindukan kehadiran bulan suci ini. Berharap setiap tahun bisa dipertemukan dengan Ramadhan.

Beruntunglah orang yang masih bisa merasakan segala kenikmatan Ramadhan, segala kemuliaan yang ada di dalamnya dan beribadah di bulan suci ini.
Bersyukurlah masih diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan, karena tak semua orang bisa berkesempatan yang sama.

Ada kalanya, Ramadhan tinggal menghitung hari, tetapi Allah memanggil untuk lebih dahulu menghadapNya. Jadi, untuk kita yang memiliki kesempatan menjumpai Ramadhan, jangan kita sia-siakan begitu saja.

Isilah hari-hari di bulan ramadhan dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah, menambah ketaqwaan kita terhadapNya dan menambah rasa syukur kita atas segala kenikmatan yang Allah berikan.

Karena sesungguhnya di dalam Ramadhan melatih diri kita untuk menjadi lebih baik, lebih baik dalam bersabar, menahan hawa nafsu, berbagi terhadap orang lain dan menambah rasa syukur.

Ramadhan menjadikan kita bisa merasakan bagaimana rasanya menahan lapar, haus seperti bagaimana saudara-saudara kita di luar sana yang tiap hari harus melakukannya, bahkan diluar bulan Ramadhan karena mereka tidak seberuntung kita yang diberi kecukupan rezeki oleh Allah.

Maka, jadikanlah Ramadhan tahun ini berkesan. Menjadi Ramadhan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Manfaatkanlah setiap hari yang kita lalui dengan beribadah dan kegiatan yang positif, jangan mengotori kesucian Ramadhan dengan perbuatan yang negatif. Karena belum tentu kita diberi kesempatan untuk berjumpa dengan Ramadhan lagi di tahun selanjutnya.

Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga kita senantiasa diberi kelancaran beribadah dan mendapat keberkahan di bulan suci ini. Dan semoga setelah melalui Ramadhan, menjadikan kita pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Amiinn..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISPA di Pertambangan

BELAJAR PRAKTIS EPIDEMIOLOGI DAN SURVEI KESLING

MAKALAH PENGELOLAAN AIR