NIAT

Setiap akan melakukan sesuatu pasti ada sebuah niat yang mendasarinya. Perkara niat, tidak ada yang mengetahui niat kita yang sebenarnya karena niat terletak di hati. Hanya hati kita dan diri kita sendiri yang mengehatuinya. Niat baik kita terkadang belum tentu teelihat baik di mata orang lain, karena mereka hanya melihat covernya, melihat luarnya saja tanpa mengetahui apa sebenernya yang menjadi niat kita/tujuan kita.

Hendaknya setiap perbuatan yang kita lakukan dilandasi atas dasar niat yang baik supaya hasil dari perbuatan itu juga menghasilkan hasil yang baik. Walaupun dalam menjalankan niat baik itu pasti di tengah-tengah jalan, pada saat berproses pasti kita mengalami kendala, mengalami masalah, mendapat pandangan-pandangan tak baik dari orang lain, tetapi kita harus ingat kembali pada niat awal kita.

Dalam menjalani kehidupan pasti ada saja manusia yang mempunyai niat buruk, walaupun di sisi lain masih jauh lebih banyak yang mempunyai niat yang baik. Tetapi sebisa mungkin kita menjadi bagian orang yang selalu berniat baik. Seperti contoh niat baik untuk menolong orang lain. Walaupun kadang ada yang beranggapan itu hanya cari perhatian, pencitraan, dan sebagainya. Tetapi tak perlu kita hiraukan jika memang biat kita baik.

Persoalan niat baik sebaiknya langsung dilakukan tanpa menunda-nunda, semisal niat baik untuk memulai hubungan serius dengan orang yang telah kita yakini untuk mendampingi hidup kita. Tak usah terlalu lama menunggu waktu yang tepat, tapi berusahalah untuk menepatkan waktu. Jangan sampai niat baik yang tertunda itu justru malah akan berubah menjadi sesuatu yang tak baik.

Pada intinya, usahakan setiap niat yang kita lakukan merupakan niat baik dan setiap niat baik jangan sampai ditunda-tunda, harus disegerakan dan semoga kita termasuk ke dalam golongan orang yang selalu berniat baik dan menjadi seseorang yang memotivasi orang lain untuk selalu berniat baik.

Jadilah contoh orang yang selalu berniat baik. Dan jadikanlah niat baik itu semata mengharapkan ridho Allah SWT agar di setiap perjalanannya dimudahkan, dilancarkan dan diberi keberkahan oleh-Nya.

Komentar

  1. Niat yang baik, niat yang berlandaskan kepada allah swt, insya allah akan mendapatkan akhirat.
    Aamiin 😁

    BalasHapus
  2. Segala aktifitas kita hendaknya diniatkan sebagai ibadah kepada Alloh SWT.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISPA di Pertambangan

BELAJAR PRAKTIS EPIDEMIOLOGI DAN SURVEI KESLING

MAKALAH PENGELOLAAN AIR