WANITA ISTIMEWA

Haii kalian yang terlahir sebagai seorang wanita. Berbanggalah, karena seperti yang kita ketahui bahwa Allah SWT meninggikan derajat wanita dan memuliakannya.

Sebagai seorang wanita yang terlahir dengan begitu banyak keistimewaan.
Maka kita harus semaksimal mungkin membuat keistimewaan itu diakui oleh orang banyak. Jangan sampai wanita yang katanya istimewa, justru kita sendiri yang membuat diri kita dipandang tak memiliki kesitimewaan.

Bagaimana bisa wanita dikatakan istimewa kalau pada faktanya memang Ia tak melakukan apapun yang membuat dirinya menjadi istimewa. Yuk kita sama-sama bahas tentang keistimewaan wanita.

Pertama, wanita istimewa yaitu wanita yang mampu bertanggung jawab atas dirinya sendiri, maksudnya yaitu mereka yang mampu memanaje dirinya baik dalam manajemen tingkah laku, perkataan, memanaje aktivitas, waktu dan finansial. Wanita harus cerdas dalam setiap pengambilan keputusan apapun dalam hidupnya karena disitulah keputusan yang mereka ambil akan mereka pertanggung jawabkan.

Kedua, wanita istimewa itu mereka yang mampu menjadi motivator. Ya, susah memang dan tak mudah untuk bisa menjadi motivator. Tentu dalam hal ini, wanita harus banyak memiliki pengalaman hidup yang luar biasa dan memiliki kecerdasan intelektual sehingga Ia mampu memotivasi orang lain. Tidak jauh pada orang lain, minimalnya Ia mampu menjadi motivator untuk dirinya sendiri. Saat Ia capek, lelah, tak bersemangat. Saat itu pula jiwa motivatornya harus mampu menggerakkan hati dan raganya untuk kembali bersemangat.

Disamping itu, peran motivator ini sangat dibutuhkan saat wanita telah memiliki keluarga. Saat Ia telah memiliki suami. Saat itu Ia harus mampu menjadi motivator bagi suaminya, menghilangkan segala penat, gundah dan gelisahnya. Mencoba sebisa mungkin memberinya saran, nasehat dan solusi atas segala yang Ia rasakan, atas segala permasalahannya. Ia harus menjadi teduh yang menenangkan, harus menjadi lembut yang mendamaikan.

Dan peran terbesarnya yaitu menjadi motivator bagi anak-anaknya kelak. Dimana segala keluh kesah yang anaknya rasakan pasti mereka akan mengadu pada Ibunya. Disitu kita harus menjadi motivator yang mampu mengembalikan keceriaan, semangat dan membuat anak kita sadar bahwa Ia mempunyai Ibu yang luar biasa sebagai "the first motivation on their life".

Ketiga, wanita istimewa yaitu wanita yang mampu sabar, ikhlas dan syukur. Mengapa diperlukan? Nah ini dia. Sabar merupakan sifat yang harus dimiliki wanita, karena pasti di dalam kehidupan ini sabar menjadi modal utama yang harus dimiliki seseorang agar bisa menjalani kehidupan dengan tenang.

Selanjutnya ikhlas, ikhlas diperlukan karena tentunya di setiap kehidupan pasti akan banyak ditemukan permasalahan, disitulah ketika kita diuji dan dihadapkan dengan banyaknya prombem kehidupan khususnya ketika telah berkeluarga. Maka wanita harus bisa ikhlas menerima cobaan di kehidupannya.

Dan yang terakhir syukur, syukur sangat harus dimiliki oleh wanita terutama wanita berkeluarga, karena disitu mereka harus selalu bersyukur terhadap apa yang keluarganya miliki, tidak iri terhadap tetangganya. Ia harus bersyukur atas seberapapun penghasilan suaminya, tanpa membanding-bandingkan dengan suami orang lain. Karena bahaya jika wanita tidak memiliki rasa syukur maka rumah tangga nya bahkan terancam untuk berpisah.

Keempat, wanita istimewa yaitu wanita yang bisa menjadi pendengar yang baik. Menjadi wanita, menuntut kita untuk mulai dari sekarang berlatih menjadi pendengar yang baik, karena kedepannya kita dituntut untuk mendengarkan segala curhatan anak-anak kita dan tentunya suami kita. Disitulah perlunya keterampilan mendengarkan.

Jangan sampai kita yang harus selalu menuntut untuk didengarkan setiap ada permintaan namun tak mau mendengarkan ketika suami memberi nasehat atau mendengarkan curhatannya ketika Ia sedang ada masalah. Ini urgent, karena setiap hari pasti punya cerita.

Sebisa mungkin tanpa diawali, hendaknya kita yang mengawali menanyakan "bagaimana hari ini? Ada kejadian apa? Ada masalah apa? Ada kabar apa?". Terlihat simpel, namun bermakna. Karena banyak kasus perselingkuhan dimulai dari curhatan. Maka jangan sampai kita tak berhasil menjadi tempat curhat ternyaman bagi keluarga kita kelak.

Kelima dan terakhir, wanita istimewa yaitu mereka yang selalu taat dan mampu memposisikan dirinya pada kondisi apapun. Tentunya, wanita harus memiliki sifat taat. Ketika Ia masih sendiri, tentunya Ia harus taat kepada Allah SWT dan kepada orang tuanya dan ketika Ia telah menikah dan berumah tangga, maka Ia harus taat kepada suaminya. Itulah kodrat wanita.

Dan yang dimaksud memposisikan dirinya yaitu wanita yang mampu menjadi teman dan sahabat bagi anak-anaknya, wanita sebagai ibu bagi anak-anaknya. Wanita sebagai anak yang harus hormat pada orang tua dan wanita sebagai istri ketika telah bersuami.

Itulah kira-kira keistimewaan wanita dan mengapa wanita itu istimewa. Jadi, kita sebagai wanita, dituntut untuk memiliki kemampuan agar pantas dikatakan istimewa.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISPA di Pertambangan

BELAJAR PRAKTIS EPIDEMIOLOGI DAN SURVEI KESLING

MAKALAH PENGELOLAAN AIR